Setelah Flyover Pahoman Dimural, Berikutnya Flyover Pasar Tugu

  • Bagikan
Desain konsep mural flyover Pasar Tugu. Sumber Foto: Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung
Desain konsep mural flyover Pasar Tugu. Sumber Foto: Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung sangat konsen melakukan persiapan untuk menyambut acara tingkat nasional yang akan diadakan di ibu kota Provinsi Lampung tersebut.

Salah satunya dengan mempercantik flyover atau jalan layang.



Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung M. Yudhi mengatakan, ada dua flyover yang akan dimural untuk mempercantik Kota Tapis Berseri. Pertama, flyover Pahoman yang tengah berlangsung. Kedua, flyover Pasar Tugu yang selanjutnya akan dilukis.

Mural di flyover yang menghubungkan Jl. Gajah Mada-Jl. Juanda tersebut, saat ini kata Yudhi telah berjalan lebih dari dua pekan. Diperkirakan, pelukisan mural flyover terpanjang di Bandarlampung yang dikerjakan Gabungan Pelukis Mural Lampung (GPLM) itu rampung dua pekan kedepan.

“Jadi teman-teman se-Lampung yang mengerjakan dari malam dan siang. Tema flyover Pahoman yang bagian atas dihias ornamen Lampung sedangkan yang di bawah dilukis semua wali kota dari awal berdiri Bandarlampung sampai wali kota ke 11, ditambah juga ornamen Lampung,” ujarnya, Rabu (1/12).

Setelah selesai pengerjaan di flyover Pahoman, pelukisan mural akan dilanjutkan di flyover Pasar Tugu atau yang menghubungkan Jl. P. Antasari-Jl. Gaja Mada dengan mengusung tema tempat wisata dan hasil pembangunan di Kota Bandarlampung.

“Yang di Pasar Tugu sesuai ide bu wali kota konsepnya destinasi wisata, dengan pembangun kota. Gedung pemda kita itu juga akan kita lukis. Kalau terkait anggaran kita minta bantu Dinas Pekerjaan Umum (PU),” tuturnya.

Yudhi melanjutkan, pengerjaan mural di dua flyover tersebut harus sesegera mungkin diselesaikan. Karena, sesuai arahan wali kota mural di dua flyover tersebut untuk menyambut kunjungan acara tingkat nasional yang diadakan di Bandarlampung, yaitu Muktamar NU dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Sementara ini dua flyover yang kita lukis sesuai arahan bu wali kota. Mengenai rencana flyover lain yang akan dilukis kita tunggu arahan lebih lanjut dari bu wali kota,” teranya. (pip/sur)






  • Bagikan