Seusai Sahur, Gudang Penimbunan Minyak Mentah Terbakar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebuah gudang tempat penimbunan minyak mentah yang terletak di Jalan R.A Basyid, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, terbakar pada Jumat (18/5) sekitar pukul 04.30 WIB pagi. Belum diketahui penyebab pasti dari peristiwa kebakaran ini.

Sukirman (38) salah satu saksi mengatakan, kejadian tersebut bermula seusai warga sedang melaksanakan makan sahur. Api bermula di dalam gudang yang penuh dengan tangki tempat penimbunan minyak mentah.

“Ya, memang awalnya kobaran api bermula dari dalam gudang dan tiba-tiba langsung menyambar keseluruh bangunan gudang,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di lokasi kejadian.

Tidak lama api makin membesar, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup besar di dalam gudang tersebut. “Keras sekali ledakan nya, sampai para warga yang rumahnya dekat gudang terbakar tersebut berlarian sampai ke luar rumah,” jelasnya.

Baca Juga:   BUMN Bantu Sulap Wisma Haji Rajabasa Jadi RS Darurat Covid-19

Sementara itu, Tarno (40) saksi mata yang juga warga sekitar menuturkan, akibat peristiwa kebakaran itu minyak yang ada di dalam gudang tersebut sempat mengalir ke air sungai disamping gudang. “Sampai-sampai apinya juga ikut menggalir mengikuti alur sungai mas,” ungkapnya.

Menurutnya, api baru bisa dipadamkan setelah usai subuh dengan dibantu oleh para petugas pemadam kebakaran Bandarlampung dibantu oleh para warga. “Alhamdulillah enggak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dikarenakan pemilik gudang sedang tidak ada ditempat,” terangnya. (rlo/ang)




  • Bagikan