Sharp Hadirkan Sistem AIOT Pada Produk Air Purifier dan AC

  • Bagikan
Sharp mengembangkan AIOT pada produk plasmacluster terbaru. Sumber Foto: PT Sharp Electronics

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sharp Electronics ingin berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat di pandemi ini, yakni dengan meluncurkan penjernih dan pendingin udara. Kedua produk tersebut telah dibekali dengan teknologi Plasmacluster. Di mana, telah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri dan virus hingga memberikan udara segar dan sehat pada ruangan sehingga dapat memberikan perlidungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Presiden Direkur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan, guna membantu memberikan ekstra perlindungan kesehatan bagi konsumen setianya di masa pandemi, Sharp Indonesia meluncurkan tiga rangkaian produk Air Purifier terbaru guna melengkapi rangkaian produk yang tersedia dipasaran, yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H, dan satu seri terbaru Air Conditioner yakni  YHY series.

Dijelaskannya, ketiga produk tersebut juga telah dibenamkan teknologi AIOT, di mana, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Baca Juga:   Dapatkan Diskon Servis dengan Menunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

“Dengan menggunakan aplikasi tersebut, konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh. Selain itu, konsumen juga mendapatkan informasi, serta aplikasi ini pun dapat mengingatkan pengguna untuk membersihkan atau mengganti filter secara berkala,” ujarnya, Kamis (10/6).

PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia Yudha Eka Putra menjelaskan, Sharp telah membekali produk penjernih udara tersebut dengan teknologi Plasmacluster Ion Generator yang menghasilkan Ion Positif dan Negatif.

“Berdasarkan data yang dikumpulkan, dan uji klinis yang dilakukan, dapat dipastikan jika Ion Plasmacluster tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen, organ tubuh, janin, dan reproduksi. Sehingga aman digunakan secara terus menerus tanpa efek samping yang membahayakan,” ujarnya.

Baca Juga:   Kompak ! Asperindo-Organda Sebut Kenaikan Tarif Tol Bakter Tidak Tepat

Sementara, Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menuturkan, konsumen dapat membeli produk tersebut mulai 9 Juni lalu di toko rekanan Sharp terdekat. Pihaknya juga menargetkan meningkatkan market share sebesar 30 persen, dan mencapai target penjualan Rp2,5 triliun per tahunnya.

“Dengan penambahan produk tipe baru, dan fitur yang sudah cukup canggih, kami mampu mencapai target penjualan sebesar Rp2,5 triliun pertahun, dan menaikkan market share sebesar 30 persen. Sedangkan, kategori produk, kami menargetkan penjualan air purifier sebesar 120,000 unit, dan air xonditioner inverter 60,000 unit pertahunnya,” katanya.

Ia menambahkan, air purifier akan dibanderol harga Rp3.600.000 sampai Rp10.500.000. Sementara, air conditioner dengan kisaran harga Rp7.600.000 hingga Rp10.000.000. (rur/rls/sur)



  • Bagikan