Si Jago Merah Hanguskan Ruko dan Dua Unit Kendaraan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebuah Ruko (rumah toko) di jl. Soekarno Hatta, Karang Maritim, Panjang, Bandarlampung ludes terbakar, Senin (14/6). Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 8:30 wib.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, M Rizki mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai puluhan juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Setelah mendapatkan kabar tersebut, sejumlah petugas langsung dikerahkan untuk memadamkan api,” kata dia.

Diketahui, ruko yang terbakar tersebut merupakan tempat tinggal sekaligus toko penjual kebutuhan pokok (sembako).

Tidak hanya satu unit ruko, kebakaran tersebut juga menghanguskan satu unit sepeda motor bernomor polisi BE 3492 YP dan sepeda motor lain tanpa pelat kendaraan milik korban.

Baca Juga:   Ribuan Burung Ilegal Dilepasliarkan, Ini Nasib Para Pembawanya

“Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait asal api dan penyebab kebakaran tersebut,” tandasnya.

Dalam kebakaran tersebut, sambung dia, BPBD kota Bandarlampung mengerahkan total sebanyak 7 unit mobil pemadam. Dibantu dengan mobil pemadam dari PT Bukit Asam, PT Pelindo, dan PLN Tarahan.

“Total ada sebanyak 35 orang personel yang diturunkan dengan menghabiskan sebanyak 17 tanki. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10:55 wib,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan