Siaga Pandemi Covid-19, Lamtim Siagakan Rumah Isolasi Di Seluruh Desa

  • Bagikan
Bupati Lamtim Salurkan Bantuan Untuk Rumah Isolasi di wilayah Kecamatan Batangharinuban. Foto humas Lamtim for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur guna memutus rantai penyebaran pandemik corona virus disease (covid)-19.  Salah satunya dengan menyiagakan rumah karantina di setiap desa.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, menjelang Ramadan dan Hari raya Idul Fitri diperkirakan akan banyak warga  dari luar daerah yang akan kembali ke kampung halamannya.

Dilanjutkan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, maka Pemkab Lamtim telah menghimbau kepada seluruh desa agar menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi para pendatang yang baru masuk. “Setiap pendatang yang baru masuk ke Lamtim terlebih dulu harus menjalani isilasi mandiri di rumah yang telah disiapkan,”jelas Zaiful saat meninjau rumah isolasi mandiri di Desa Purwosari dan Desa Tulung Balak Kecamatan Batangharinuban, Selasa (21/4).

Baca Juga:   Covid-19 Lamtim Tambah 87 Kasus, Personil Gabungan Gelar Penegakan PPKM

Dilanjutkan, selama menjalani masa isolasi  tersebut, para pendatang akan mendapat pemantauan dari petugas medis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 serta puskesmas serta pamong desa. “Semua itu, dilakukan demi mencegah penyebaran covid-19,”lanjut Zaiful didampingi Asisten II Datang Cahaya Hartawan dan para kepala organisasi perangkat daerah,  Camat Batanghari Nuban  M. Soim berserta  Forkopincam.

Pada kesempatan tersebut, Zaiful juga menyalurkan bantuan  suplemen makanan tambahan dan alat cuci tangan untuk Posko GTPP Covid-19 dan rumah isolasi Desa Tulung Balak dan Desa Purwosari. (wid/wdi)




  • Bagikan