Siap Ikuti Pelantikan, Adipati Pilih Kenakan Baju Lama

  • Bagikan
Bupati terpilih Waykanan Raden Adipati Surya mengikuti gladi bersih di Ruang Keratun Pemprov Lampung, Kamis (25/2). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Menjelang plantikan Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan dilakukan besok (26/2), di Gedung Keratun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, berbagai persiapan mulai dilakukan kepala daerah (Kada).

Seperti yang dilakukan bupati terpilih Waykanan Raden Adipati Surya. Adipati mengaku sangat senang dapat kembali dilantik menjadi Bupati Waykanan periode kedua. Dirinya mengaku telah melakukan berbagai perisiapan untuk pelantikan besok (26/2).


“Perasaan sangat senang. Untuk baju dan sepatu pakai yang lama. Sedangkan sukuran mungkin Senin nanti makan-makan biasa saja,” ujarnya usai melakukan Gladi Bersih di Ruang Keratun Pemprov Lampung, Kamis (25/2).

Baca Juga:   Bawaslu Pesbar Gelar Bimtek SIPS

Ditanya langkah apa yang dilakukan pasca dilantik, dirinya mengaku akan langsung kerja pada Senin (1/2). “Langsung kerja dong Senin. Sekarang persiapan bersama keluarga dulu,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, Kamis (25/2) di Lantai Tiga Gedung Keratun Pemprov setempat.

Terpantau, tujuh calon kada hadir dalam gladi bersih bersama protokol dan pengantar lainnya. Ada beberapa prosesi yang dilakukan saat pelantikan, Jumat (26/2) yang di peragakan di Gladi Bersih itu.

Seperti dalam pengarahan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Yudy Hermanto kepada Kepala Daerah (Kada) yang akan dilantik. Di mana, hanya ada empat orang yang dapat masuk ke ruangan pelantikan, yaitu Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta istri.

Baca Juga:   Sambangi SMAN 1 Kasui, Polisi Gelar Binluh ke Pelajar

Pelaksanaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tidak ada sentuhan langsung dalam sesi pemberian selamat dari Gubernur Lampung, Ketua TP PKK beserta tamu kehormatan.

Adapun susunan duduk dan pelantikan dimulai dari Waykanan, Pesawaran, Lampung Timur, Metro, Lampung Selatan, Bandarlampung, dan Lampung Tengah. (pip/sur)




  • Bagikan