Siap Kirimkan Dokumen Kependudukan Dengan Sistem COD

  • Bagikan
Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa menyerahkan dokumen kependudukan secara simbolis kepada Kepala Kantor Pos Bandarlampung Fernanda, Kamis (17/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran bekerjasama dengan PT Kantor Pos Bandarlampung untuk mendistribusikan dokumen kependudukan kepada warga.

Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, program pendistribusian dokumen kependudukan dengan sistem COD tersebut sebagai upaya untuk menekan praktik pungutan liar.

“Tujuan kerja sama ini dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelayanan dokumen kependudukan. Secara ekonomis, masyarakat tidak terbebani biaya yang lebih tinggi,” kata Ketut Partayasa, Kamis (17/6).

Pengiriman dokumen kependudukan via kantor pos menjangkau 114 desa, termasuk wilayah kepulauan dengan waktu paling lama tiga hari. Untuk wilayah terdekat hanya satu hari

“Kita apresiasi pihak kantor pos yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah. Ini juga tentunya sejalan dengan program bapak bupati, yakni digitalisasi dan relevan dengan misi ke satu,” jelasnya. (ozi/ais)

Baca Juga:   Gubernur Serahkan Paket Sembako di Telukpandan




  • Bagikan