Siap-siap, Ini Jadwal Pelantikan PJ bupati


ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meskipun teka-teki pengisi Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Tulangbawang Barat, dan Mesuji belum di umumkan. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memastikan pelantikan akan dilakukan sebelum masa jabatan bupati habis pada 22 Mei mendatang.

“(Nama Penjabat) sudah ada, tapi saya belum terima SK (surat keputusannya) jadi saya belum punya hak menyampaikannya. Pelantikannya bisa Minggu (22/5) malam,” beber Arinal.





Saat ditanyai soal tiga nama yang santer tersiar akan mengisi jabatan bupati, mulai dari Adi Erlansyah selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar; dan Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, Arinal enggan berkomentar.

“Saya belum tahu, kalau nama itu bisa saja berubah,” tambahnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan mengatakan pelantikan di jadwalkan pada Minggu (22/5) pekan ini.

“Ya pelantikan kita masih teragenda ya, karena berakhirnya ketiga bupati baik Tubaba, Mesuji dan Pringsewu itu berakhir pada 22 Mei. Karenanya kita agendakan sementara pada hari itu, hari Minggu. Pak Gubernur di jadwalkan melantik langsung. Selain rencana pelantikan pj, nanti juga ada pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda,” beber Qodratul.

Namun, Qodratul mengatakan belum menerima SK kepastian pelantikan. Karenanya masih menunggu untuk terkait SK tersebut. Namun setelah dilantik diharapkan langsung digelar serah terima jabatan.

“Dengan demikian kita harapkan langsung ada serah terima jabatan di kabupaten masing-masing hari itu juga. Sekaligus pengantaran dari provinsi oleh gubernur, sehingga di hari Senin mereka bisa efektif melaksanakan tugas di kabupaten,” tambahnya. (rma/yud)