Siap-Siap, Komisi III DPRD Lamtim akan Evaluasi Proyek 2020

  • Bagikan

Radarlampung.co.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur akan melakukan evaluasi realisasi proyek fisik tahun 2020. Khususnya, pembangunan infrastruktur.

Ketua Komisi III DPRD Lamtim Andri menjelaskan, pada tahun anggaran 2020 total anggaran pembangunan infrastruktur mencapai Rp250 miliar lebih. Sebagian besar dialokasikan untuk pembangunan jalan.

Dilanjutkan, sesuai tugas pokok dan fungsinya maka Komisi III akan melakukan monitoring terhadap realisasi kegiatan fisik yang telah dilaksanakan di tahun 2020. “Evaluasi proyek fisik merupakan tugas pengawasan Komisi III,”terang Andri.

Pertimbangan lain, ada  laporan masyarakat terkait sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tahun anggaran 2020 yang sudah mengalami kerusakan. “Monitoring akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini,”jelas Andri.

Baca Juga:   Kapolres Lamtim Serah Terimakan Jabatan Wakapolres Berikut 3 Kasat dan 2 Kapolsek

Lebih lanjut dijelaskan, monitoring tersebut juga dilaksanakan agar program pembangunan tahun 2021 lebih baik dibanding 2020. Baik itu dari kualitas maupun efektivitas anggarannya. “Pembangunan tahun ini akan kami kawal agar kualitasnya lebih baik dibanding sebelumnya,”lanjut Andri.

Ditambahkan, bila dari hasil monitoring ditemukan adanya penyimpangan. Maka, Komisi III akan mengusulkan kepada pimpinan dewan agar  dugaan penyimpangan itu dilanjutkan kepada aparat penegak hukum.

“Kalau memang ada penyimpangan harus dilanjutkan ke proses hukum sebagai efek jera dan agar pembangunan 2021 lebih baik dibanding 2020,”imbuh Andri. (wid/wdi)



  • Bagikan