Siap-siap, Pemutihan Pajak Kendaraan Dimulai April, Begini Ketentuannya


Ilustrasi Foto: Dok. Radarbogor/Jpnn.com

Mengenai persyaratannya sendiri, menurut Adi sama seperti saat WP membayar pajak biasa. “Sama saja kayak pajak biasa. Masyarakat cukup siapkan persyaratannya,” ucapnya.

Dikarenakan, pemutihan ini berada di masa Pandemi Covid-19, tentunya kata Adi harus menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan kemungkinan akan melakukan trobosan-trobosan.





“Kemungkinan kita buka melalu Web. Nanti masyarakat bisa daftar dulu. Sehingga masyarakat tinggal datang langsung dapat nomor layanan. Jadi ini yang kita siapkan mekanismenya seperti apa, bersama Polda. Jadi waktu dua minggu ini kita susun biar efektif. Loketnya juga terpisah, gak campur dengan yang reguler,” tuturnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat yang selama ini menunggak pembayaran pajak untuk memanfaatkan program pemutihan ini. Sebab, program pemutihan ini tidak akan dilaksanakan lagi kedepan. Sehingga dapat dibilang program pemutihan ini merupakan yang terakhir.

“Kalau sudah terlalu lama kebijakan dari Polri dalam hal ini Korlanta dia dihapus. Maka data kendaraan sudah hilang. Jadi gak bisa dihidupkan. Kan kalau mau dijual juga susah,” katanya. (pip/sur)