Siap-Siap, Satgas Lamteng Bakal Sisir Keluarga Kaya Penerima Bantuan PKH

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id. – Satgas Pam dan Gakkum Pendistribusian Polres Lampung Tengah akan turun ke bawah menyisir daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Hal ini ditegaskan Kasatgas Pam dan Gakkum Pendistribusian Polres Lamteng Kompol Harto Agung Cahyono.

“Anggota tim sudah dibentuk. Kita akan turun melaksanakan pengawasan KPM PKH. Jika ada informasi masyarakat terkait penyelewengan atau apa pun bentuknya, segera laporkan,” kata Harto saat ditemui di Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunungsugih, rabu (13/3).


Wakapolres Lamteng ini melanjutkan, jika ada KPM yang ekonominya meningkat namun masih menerima bantuan PKH, pihaknya akan melakukan pencoretan.

“Kita akan cek. Kita sudah pre-conference dengan Satgas Kementerian Sosial. Nanti mereka yang akan menganalisa dan evaluasi itu. Di-anev masing-masing RT dan Satgas. Kita juga koordinasi dengan Dinas Sosial Lamteng. Jika benar akan dicoret. Bantuan itu memang langsung berkenaan dengan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Harto mengingatkan KPM yang ekonominya sudah meningkat untuk sadar diri. “Ya, kita minta sadar diri. Sebab, bantuan itu memang bukan untuk warga yang lebih dari segi materi. Tapi untuk warga yang memang membutuhkan,” katanya. (sya/wdi)




  • Bagikan