Siap-siap, Tenaga Honor di Pemkab Pesbar Bakal Dipangkas

  • Bagikan
Rapat koordinasi bulanan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Rabu (6/1). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyoroti jumlah tenaga honor dan organisasi perangkat daerah (OPD) di pemkab setempat. Ia menyatakan akan memangkas jumlah tenaga kontrak daerah tahun ini.

“Begitu juga dengan keberadaan OPD, akan kira kurangi. Sejumlah OPD akan kita gabungkan,” kata Agus Istiqlal dalam rapat koordinasi perdana tahun 2021 di GSG Selalaw, Rabu (6/1).

Agus mengungkapkan, saat ini ada 33 OPD di Pemkab Pesisir Barat. Dari jumlah itu akan dipangkas menjadi 28 satuan kerja.

“Upaya tersebut dilaksanakan untuk efisiensi, agar dalam penggunaan anggaran tahun ini lebih maksimal di setiap OPD,” tegasnya.

Dilanjutkan, dalam memenuhi kebutuhan pegawai, pemkab akan mengupayakan pengangkatan tenaga kontrak melalui perekrutan yang dilaksanakan pemerintah pusat seperti pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Baca Juga:   Gelar Pelatihan Pembuatan MP-ASI

Sementara Sekretaris Kabupaten N. Lingga Kusuma menyampaikan soal kedisplinan dan rasionalisasi pegawai dan organisasi. Ini dilakukan berdasar analisa kebutuhan pegawai. (ygi/cyi/ais)

 




  • Bagikan