Siap-Siap Warga Tuba, Polres Akan Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Polres Tulangbawang segera menggelar vaksinasi massal tahap I. Foto Humas Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang (Tuba) dijadwalkan akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal. Vaksinasi massal tahap I ini akan menyasar warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, kegiatan ini akan dimulai pada Jumat (18/6) sampai dengan Rabu (30/6).

“Vaksinasi massal tahap I akan kami laksanakan dengan sistem buka lapak dan mobile menggunakan kendaraan dinas yang telah dimodifikasi,” kata AKBP Andy, Kamis (17/6).

Dilanjutkannya, tempat vaksinasi massal dengan sistem buka lapak akan ditentukan agar mudah dijangkau oleh warga, terutama yang sudah lansia.

Sementara sistem mobile menggunakan kendaraan dinas yang telah dimodifikasi untuk door to door ke rumah para lansia.

Baca Juga:   Gerebek Mess Karyawan, Polisi Amankan Pemakai dan BB Sabu

Vaksinasi massal ini, imbuh Kapolres, akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia guna mendukung program 1 juta vaksin sehari, yang sasaran utamanya adalah para lansia dan warga yang menjadi skala prioritas.

“Tujuan dari vaksinasi massal ini agar terbentuk herd immunity, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia pada umumnya dan Tulangbawang pada khususnya,” terang Kapolres.

Meski begitu, Kapolres mengingatkan warga yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (nal/sur)




  • Bagikan