“Siapa Bisa Jawab, Bapak Kasih Uang Jajan”

  • Bagikan
Bupati Mesuji Khamami menghibur dan memberikan pertanyaan kepada anak anak yang terkena dampak tsunami. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Mesuji Khamami menghibur dan memberikan pertanyaan kepada anak anak yang terkena dampak tsunami. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tidak sekadar memberikan bantuan. Bupati Mesuji Khamami dan rombongan juga ikut memberikan trauma healing kepada korban tsunami di Lampung Selatan, Sabtu (19/1).

Pemimpin kabupaten terjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini mengajak anak-anak yang terdampak bencana bermain, bernyanyi dan bersorak. Tawa anak-anak itu menyiratkan harapan baru bahwa mereka ikut bersemangat untuk bangkit.

Dalam kunjungan ke lokasi terdampak tsunami, Khamami sempat mengajukan pertanyaan kepada anak-anak. Mulai dari nama Bupati Lamsel, Bupati Mesuji, hingga nama sekretaris kabupaten. Bahkan ilmu matematika ikut menjadi bahan pertanyaan. Hadiahnya, uang jajan.

”Hari ini sengaja kita memberikan hiburan kepada anak anak sekitar kawasan terdampak bencana. Harapannya bisa membantu mengembalikan memulihkan kondisi psikologis mereka. Anak-anak harus terus diberi motivasi agar ke depan menjadi anak yang berguna dan siap berjuang,” tegas Khamami kepada Radarlampung.co.id saat mengunjungi posko korban Bencana.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Usai bermain bersama anak-anak di Desa Waymuli, Khamami dan rombongan meninjau posko di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa yang juga terdampak bencana.

https://youtu.be/THzqrjo9QN4

(muk/ais)




  • Bagikan