Siapa Dalang Tewasnya Mahasiswa Diksar UKM Cakrawala?

  • Bagikan
Otopsi jenazah Aga Trias Tahta, mahasiswa jurusan Sosiologi FISIP Universitas Lampung yang tewas saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) UKM Cakrawala, Sabtu (26/10). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Keluarga almarhum Aga Trias Tahta, menerima otopsi jenazah mahasiswa yang tewas saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) UKM Cakrawala tersebut. Meski awalnya da keberatan. Namun demi kepentingan penyidikan aparat kepolisian, akhirnya keluarga setuju.

“Demi (kepentingan penyidikan), anak saya diotopsi tidak apa-apa,” kata Deni Muhtadi (53), ayah almarhum Aga.

Ia juga berharap para tersangka bisa diproses serta mendapat hukuman yang setimpal. Sekaligus menguak kejadian yang sebenarnya. “Ada yang bilang 17 (tersangka) ini hanya wayang dan ada dalang,” tegas Deni.

Pihak keluarga juga berharap, setelah selesai di pengadilan, pihak kepolisian juga dapat mengusut sampai ke kampus. “Siapa yang mengadakan kegiatan seperti ini. Siapa yang keluarkan SOP,” tandasnya.

Baca Juga:   Kecelakaan Maut, Pengemudi Tewas

Penuntasan persoalan ini diperlukan agar tak terulang kembali di masa yang akan datang. ”Jangan sampai mengambang dan selesai begitu saja. Kita ingin kebenaran. Tegakkan hokum. Bantu anak yang terzolimi. Kita harus bersihkan kampus dari kezoliman,” tukasnya. (sag/ais)





  • Bagikan