Siapkan BBM Satu Harga di Lumbokseminung

  • Bagikan
PAROSIL MABSUS
PAROSIL MABSUS

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat bakal membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Khusus Bersubsidi (SPBKB) atau BBM satu harga untuk Kecamatan Lumbokseminung. Hal itu disampaikan Bupati Parosil Mabsus saat menghadiri musrenbang tingkat kecamatan, Senin (17/2).

“Untuk informasi, tahun ini kita akan membangun SPBU satu harga di Kecamatan Lumbokseminung. Karena itu kami minta kepada masyarakat untuk membantu mencarikan lahan yang strategis, agar program ini dapat dijangkau dan dinikmati seluruh masyarakat,” kata Parosil.

Dijelaskan, BBM satu harga merupakan salah satu agenda prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo yang termasuk dalam nawacita, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran  dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara  kesatuan.

Baca Juga:   Diskes Tangggamus Mulai Vaksinasi Masyarakat Umum

”Menteri ESDM kemudian menerbitkan Peraturan  Menteri  ESDM  Nomor 36/2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan Secara Nasional yang diberlakukan sejak 1 Januari 2017,” ujarnya.

Pakcik—sapaan akrab Parosil—berharap penyaluran BBM satu harga ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Lambar. Program BBM satu harga ini nantinya akan menjawab kebutuhan BBM masyarakat. (edi/ais)

 

 

 




  • Bagikan