Siapkan Ground Breaking Kitaran Tahun Ini

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sam Herman melakukan kunjungan ke Kementerian Perindustrian, Kamis (13/2). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN  

radarlampung.co.id – Bupati Dendi Ramadhona menghadiri acara penyelarasan rencana aksi pengembangan 27 kawasan industri prioritas RPJMN 2020-2024 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (13/2). Ini terkait pengembangan kawasan industri prioritas di Pesawaran.

Bupati Dendi Ramadhona melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesawaran Isroni Mihradi mengatakan, kunjungan yang dihadiri 27 kabupaten/kota tersebut diterima oleh Direktur Perwilayahan Industri Kementrian Perindustrian Ignatius Warsito.

“Hari ini pak bupati menghadiri acara penyelarasan rencana aksi pengembangan 27 kawasan industri prioritas RPJMN 2020-2024 di Jakarta,” kata Isroni.

Menurut dia, acara tersebut juga membahas dan  mengidentifiksasi tantangan serta progres pengembangan terakhir. Di mana, luas untuk Kawasan Industri Pesawaran (Kitaran) yang ada dalam blueprint mencapai 1.200 hektare. Dari luas tersebut, untuk tahap pertama mencapai 300 hektare.

Baca Juga:   Pembayaran TPP ASN Lambar Ditunda, Mohon Bersabar!

Sebelumnya, akan dilakukan groundbreaking Kitaran tahun ini. Pembangunannya didukung anggaran dari pemerintah pusat. ”Insya Allah pada 2020 ini akan di-groundbreaking oleh bapak Presiden,” sebut dia.

Dalam program tersebut, pemkab akan menyiapkan akses-akses penunjang dengan dana dari APBD. Saat ini akses pendukung Kitaran sudah tersedia, seperti exit tol JTTS, berdekatan dengan Bandara Radin Inten II, Gardu Induk, terdapat jalur kereta double track dan penunjang lainnya. (rls/ozi/ais)

 




  • Bagikan