Siapkan Lahan untuk Rumah Dinas Bupati, Wabup dan Ketua DPRD

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten akan menyiapkan lahan untuk pembangunan rumah dinas bupati dan wakil bupati serta ketua DPRD. Rencananya di lahan milik PTPN VII di Desa Kebagusan, tepatnya depan Lapangan Sidototo yang saat ini menjadi ruang terbuka hijau (RTH). Luasnya mencapai sekitar dua hektare.

Kepala Bidang Pertanahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pesawaran Alkholid mengatakan, progres pengadaan tanah untuk rumah dinas kepala daerah belum ada. ”Tapi rencananya berlokasi di lahan PTPN VII,” ungkap Alkholid mewakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pesawaran Firman Rusli, Jumat (5/4).

Menurut dia, pemkab dan PTPN VII tengah membangun komunikasi untuk membeli tanah tersebut. Pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada PTPN VII terkait rencana pengadaan lahan untuk rumah dinas.

”Kita sudah berkirim surat. Namun belum ada tindak lanjut lagi. Sebab pihak PTPN juga masih menunggu pemecahan sertifikat tanah kita yang sudah dibebaskan. Progres penggunaan tanah yang sudah kita bebaskan dari PTPN,” ucapnya. (ozi/ais)

       

 





  • Bagikan