Siapkan Lokasi untuk Taman Bacaan Masyarakat di Pringsewu

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Keberadaan taman bacaan masyarakat (TBM) ruang publik RSUD dan puskesmas di Pringsewu yang terkesan mati suri akibat ketiadaan tempat mulai mendapat titik terang. Diusulkan lokasinya di komplek Islamic Center atau tetap di gedung RSUD lama.

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Abu Hafidz Drs. Sumedi selaku perintis TBM mengatakan, pihaknya mengusulkan dua pilihan tempat. “Kalau tidak di lingkungan Islamic Center, ya di gedung RSUD lama. Agar bisa luas dan representatif. Mengingat TBM ini satu-satunya di Lampung,” kata Sumedi.

Menurut dia, Pemkab Pringsewu juga telah mengambil sikap dengan menggelar rakor akhir April lalu. “Seluruh  ketua TBM puskesmas diminta segera menertibkan TBM. Kemudian berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan segera menetapkan pengelolanya,” jelas Sumedi.

Baca Juga:   PSC Mesuji Tangani 6 Kejadian

Untuk tenaga pengelolanya akan difasilitasi dan pihak TBM diminta mengajukan proposal honorariumnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, pihaknya  sudah pernah bertemu dengan pengelola TBM.” Tinggal membicarakan lagi bersama OPD terkait,” ungkapnya.

Fauzi menyatakan, pemkab mendorong tumbuhnya TBM. Apalagi keberadaannya cukup bagus. Selain lebih menumbuhkan minat baca, harapannya juga dapat mencerdaskan masyarakat dengan membaca. (sag/ais)



  • Bagikan