Siapkan Pengukuhan FKDM Tingkat Kabupaten Tanggamus

  • Bagikan
Kepala Kantor Kesbangpol Ajpani memimpin pembahasan rencana Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tanggamus, Kamis (23/7). FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membahas rencana pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tanggamus Kamis (23/7). Lembaga ini diharapkan dapat memberikan masukan serta saran sebagai salah satu bahan pengambilan kebijakan bagi pemerintah.

Kepala Kantor Kesbangpol Tanggamus Ajpani mengharapkan jajaran pengurus FKDM bisa menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat.

“Terutama terkait potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dalam upaya pencegahan serta penanggulangan secara dini,” kata Ajpani.

Anggota FKDM ini terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kalangan pendidikan, Pers dan embaga sosial lainnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana pengukuhan FKDM tingkat kabupaten hingga kecamatan. FKDM menyatakan siap untuk bersinergi dengan pemerintah didalam berbagai hal. (ehl/ais)


Baca Juga:   Disdukcapil Tanggamus Layani Pembuatan Dokumen dengan Sistem Online


  • Bagikan