Siapkan Plt. dan PAW Peratin Empat Pekon

  • Bagikan
RONGGUR L. TOBING

radarlampung.co.idPelaksana tugas (Plt.) dan pergantian antar waktu (PAW) disiapkan untuk empat pekon di Lampung Barat. Ini menyusul tiga kepala pekon yang tersangkut masalah hukum. Kemudian satu kepala pekon meninggal dunia. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Lambar Ronggur L. Tobing mengungkapkan, untuk Pekon Tebaliokh dan Batuapi dalam proses penunjukan Plt.

”Plt. akan dijabat oleh sekretaris pekon. Mereka akan menjabat hingga ditetapkan penjabat sementara (Pj.) peratin. Peratin dua pekon ini terjerat kasus hukum,” kata Ronggur L. Tobing.

Sementara untuk Pekon Bandaragung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Pekon Fajaragung, Kecamatan Belalau yang saat ini dijabat oleh Pj. peratin, Ronggur menyatakan pihaknya sudah menyurati camat untuk meminta Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) mempersiapkan proses PAW.

”Untuk Pekon Fajaragung, laporan yang kami terima sudah mempersiapkan proses PAW. Sementara Pekon Bandaragung, kami sudah dua kali menyurati camat, untuk berkoordinasi dengan LHP agar segera mempersiapkan PAW. Sebab jabatan Pj. saat ini sudah lebih dari satu tahun,” ujarnya. (nop/ais)




  • Bagikan