Siapkan Program Peningkatan Rumah Layak Huni

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya meningkatkan jumlah rumah layak huni, mengurangi kawasan kumuh dan meningkatkan pembangunan perumahan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pesawaran Firman Rusli melalui Sekretaris Erdi Sidharta mengatakan, pada 2021 rencananya dilaksanakan program peningkatan kualitas rumah layak hunian sebanyak 70 unit.

“Dari rencana 70 unit tersebut, tersebar di Kecamatan Tegineneng, Negerikaton, Gedongtataan, Padangcermin, Wayratai, Punduhpedada dan Marga Punduh. Masing-masing 10 unit,” kata Erdi Sidharta, Sabtu (13/2).

Baca Juga:   Cek Suhu Pengemudi dan Penumpang Travel

Selain peningkatan rumah layak huni, tahun ini akan dilaksanakan pembangunan satu pagar makam desa, tiga sumur bor, peningkatan jalan lingkungan pada 25 titik serta paving blok di empat lokasi.

“Termasuk pembangunan talud di desa. Untuk kegiatan Pamsimas tahun ini direncanakan enam desa yang bersumber dari APBD. Kemudian 24 desa melalui APBN atau hibah intensif desa serta delapan desa bersumber dari APBN reguler,” urainya.

Baca Juga:   Pengadilan Tolak Putusan Eksekusi Serta Merta Sari Ringgung, Ini Respon Kuasa Hukum Anton Firmansyah

Sementara program lanjutan yang pada tahun sebelumnya sudah dilaksanakan adalah pengadaan tanah untuk lahan perumahan relokasi bencana tsunami

“Kemudian pengadaan tanah makam di Desa Gedongtataan dan Sukadadi,” tandasnya. (ozi/ais)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan