Siapkan Sembilan Pospam, Posyan dan Pos Pantau


RADARLAMPUNG.CO.ID – Jelang arus mudik Lebaran 2022, Satlantas Polres Pesawaran mendirikan sembilan pos. Terdiri dari tujuh pos pengamanan serta masing-masing satu pos pelayanan dan pos pantau.

“Untuk antisipasi lalin jelang arus mudik kali ini, kita akan dirikan sembilan pos,” kata Kasatlantas AKP Martoyo mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Rabu (13/4).





AKP Martoyo menuturkan, tujuh pos pengamanan berada di Tugu Cokelat Negerisakti, Pospam Ketapang, Pospam Simpang Tiga Mutun, Pospam Pantai Mutun, exit tol Masgar, Pospam Tugu Keris Tegineneng, dan Pospam exit tol Batanghari Ogan.

Kemudian satu pos pantau di dekat jembatan Way Gebang. ”Untuk pos pelayanan, terdiri dari tim terpadu yakni TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dinas terkait,” ucapnya.

Pengamanan arus lalin akan dimulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri. Terhitung 28 April hingga 9 Mei mendatang. Sedangkan untuk pos pantau di jembatan Way Gebang, saat ini Dinas Bina Marga Lampung dan Satlantas Polres Pesawaran akan melakukan survei.

“Untuk memastikan apakah jembatan itu bisa dilalui kendaraan roda empat atau hanya roda dua. Seandainya hanya bisa roda dua, maka kita akan lakukan rekayasa lalin,” urainya. (ozi/ais)