Sibuk Perbaiki Mobil, Tas Korban Digasak Maling

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Lantaran melihat ada kesempatan, seorang pencuri beraksi menggasak benda berharga milik seorang montir di bengkel Frens, jl. Pramuka, Kemiling Permai, Bandarlampung.

Peristiwa yang sempat terekam kamera pengintai alias cctv itu terjadi pada Sabtu (21/8) sekitar pukul 15.00 wib. Korbannya yakni Fredo (25), warga jl. Nunyai, Rajabasa, Bandarlampung.


Berdasarkan rekaman cctv menunjukan, pelaku yang berjumlah satu orang saat itu datang dengan menaiki sebuah sepeda motor.

Pria yang menggunakan hoodie dan helm tersebut kemudian turun dan sepeda motor dan perlahan memasuki area bengkel.

Sambil mengawasi sutuasi, pelaku kemudian menggasak sebuah tas berisi dompet dan barang berharga lainnya yang tergantung di salah satu tiang di dalam bengkel tersebut.

Baca Juga:   Ditinggal ke Sawah, HP, Pupuk, Sampai Ayam Digondol Maling

Wahyudi (19), rekan korban menerangkan, saat itu situasi bengkel sedang ramai. Hal tersebut membuat mereka tidak terlalu memperhatikan siapa saja yang berlalu lalang di sekitar bengkel.

“Waktu itu memang bengkel lagi rame, kita juga lagi sibuk ngerjain mobil pelanggan jadi ngga merhatiin siapa aja yang keluar masuk,” katanya, Senin (23/8).

Korban baru menyadari hal tersebut usai mengecek kamera pengintai yang terpasang di dalam bengkel. “Kalau dari rekaman itu kelihatan pelaku satu orang. Menggunakan helm, jaket (hoodie) dan celana panjang,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, korban ditaksir merugi sekitar Rp700 ribu. “Dia kehilangan tas sama dompet. Dompetnya di simpan di dalam tas, di dalam dompet itu ada uangnya sekitar Rp700 ribu,” ujarnya.

Baca Juga:   Polisi Amankan Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor

Wahyudi mengatakan, setelah kejadian tersebut korban dan pemilik bengkel kemudian melaporkan hal tersebut ke RT setempat guna membantu mengidentifikasi pelaku.

Namun, RT setempat mengaku tidak mengenal ciri-ciri yang terekam di dalam cctv tersebut. “Kemungkinan orang luar, karena RT setempat nggak kenal sama ciri-cirinya. Sepertinya bukan warga sini,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan