Sidak di Pasar Kedondong, BBPOM Temukan Wafer Kedaluwarsa

  • Bagikan
Petugas dari BBPOM Bandarlampung saat sidak pangan siap saji dan sejumlah produk makanan di pasar Kedondong, Pesawaran, Kamis (6/5). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung menemukan wafer kedaluarsa yang masih terpajang.

Ini didapat dalam sidak ketersediaan bahan pokok dan keamanan pangan jelang Idul Fitri di Pasar Kedondong, Kamis (6/5).

Kasi Sertifikasi BBPOM Hotna Panjaitan mengatakan, terdapat 24 sampel makanan atau pangan siap saji yang dilakukan tes kit. Di antaranya pacar cina, cendol, lontong dan makanan lainnya.

“Ada 24 pangan siap saji yang kita ambil sampelnya untuk diuji. Apakah mengandung boraks, pewarna dan lainnya. Dari 24 pangan tersebut semua hasilnya negatif,” kata Hotna.

Untuk wafer yang masih terpajang, pihaknya sudah memberikan warning kepada pedagang agar diberikan tulisan tidak dijual. Dengan begitu konsumen mengetahui barang tersebut sudah tidak layak konsumsi

Baca Juga:   Salurkan PKH dan BPNT Triwulan Kedua

“Termasuk tadi kita cek frozen food, semua terdaftar. Hanya penyimpanannya saja yang sudah dikeluarkan dari freezer. Untuk yang wafer tadi, sudah kita kasih peringatan agar diberi pemberitahuan tidak dijual,” tegasnya.



  • Bagikan