Sidak Pasar Gisting, Wabup Soroti Parkir Hingga Lampu Jalan

  • Bagikan
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i melakukan sidak di Pasar Gisting, Kamis (14/11). Dalam kegiatan itu, ia menyoroti parkir hingga lampu jalan. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Gisting Kecamatan Gisting, Kamis (14/11). Kegiatan tersebut diikuti  Kepala Diskoperindag Mairosa, Kepala Dinas Perhubungan Razi Azanisyah dan Camat Gisting Purwanti.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan. Wakil bupati menginginkan agar tata letak pasar lebih diperhatikan dan ditertibkan. Sebab pasar dilalui banyak kendaraan, karena posisinya dekat jalan lintas.

AM Syafi’i juga mengimbau juru parkir untuk lebih menertibkan parkir yang ada di pasar tersebut. Kemudian mengingatkan para pengendara agar tidak parkir sembarang tempat.

”Kendaraan sebaiknya tidak parkir di bahu jalan. Utamanya bagi angkutan umum, jangan sampai parkir menggunakan bahu jalan. Akibatnya menimbulkan kemacetan,” tegs AM Syafi’i.

Terkait lampu penerangan jalan yang tidak menyala, ia menginstruksikan kepada dinas terkait agar segera memperbaikinya. ”Pengamanan di pasar ini juga harus ditingkatkan. Tujuannya menghindari timbulnya hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita juga nantinya akan bekerjasama dengan Bank Syariah melalui CSR, berupa bantuan pembangunan gedung posko,” ujarnya. (iqb/ehl/ais)




  • Bagikan