Sidak Pasar Kotaagung, Bupati Instruksikan Ini

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani sidak ke pasar Kotaagung, Rabu siang (6/11). Dalam kesempatan itu, bupati menginstruksikan OPD terkait untuk membenahi los pasar ikan. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kotaagung, Rabu siang (6/11). Kegiatan ini dilakukan usai menghadiri bhakti sosial alumni Keluarga Gajah Mada (Kagama) di halaman Kantor Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung.

Dewi didampingi Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis, Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Plt. Kadiskes Taufik Hidayat, Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nuraini Lubis.

Selain mengamati kondisi pasar, bupati juga berdialog dengan para pedagang. Mulai dari harga bahan pokok, kebersihan pasar hingga omzet pedagang. Dalam kesempatan itu, Dewi membeli sejumlah bahan pokok.

Dari sini, Dewi menuju bagian belakang pasar untuk melihat tempat berjualan ikan dan ayam. Di lokasi ini, ia menginginkan agar segera dilakukan pembenahan. Khususnya mengenai lantai pasar dan juga drainase.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

“Ini pavingnya dibongkar, ganti dengan yang baru. Lalu drainasenya dibuat, sehingga pembuangan air menjadi lancer. Tidak lagi tergenang dan becek,” tegas Dewi kepada Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega.

Ia juga meminta agar penataan tempat berjualan ikan nantinya tidak mengganggu aktivitas pedagang. “Kalau bisa, saat paving dibongkar, pedagang ini masih bisa tetap berdagang,” tandasnya.




  • Bagikan