Tuba  

Sidak Toko Sembako, Polisi Temukan Makanan Kadaluwarsa


Petugas Polsek Rawapitu bersama instansi terkait lain melakukan sidak ke sejumlah toko. Foto Dok. Polsek Rawapitu
Petugas Polsek Rawapitu bersama instansi terkait lain melakukan sidak ke sejumlah toko. Foto Dok. Polsek Rawapitu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa jenis makanan kadaluwarsa ditemukan petugas Polsek Rawapitu dan instansi terkait lainnya saat inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan bahan pokok di sejumlah toko di Kampung Andalas Cermin.

Kapolsek Rawapitu Iptu Zulian mengatakan, beberapa jenis makanan kadaluwarsa tersebut ditemukan di empat toko yang terkena sidak.





“Iya benar. Makanan dan minuman yang ditemukan sudah kadaluwarsa tersebut dipisahkan dan langsung dimusnahkan,” kata Iptu Zulian, Selasa (12/4).

Adapun beberapa jenis makanan yang ditemukan kadaluwarsa yakni lima bungkus mie instan, satu toples sosis, lima botol fanta 1 liter, satu pak jajan rusak kemasan, satu pak roti rasa durian, dua pak roti isi coklat, satu pcs sosis sapi, dan lima bungkus pampers kadaluwarsa.

Kapolsek menerangkan, kegiatan serupa akan rutin dilaksanakan bersama instansi terkait lainnya selama bulan suci Ramadan 1443 H.

Hal ini untuk memotoring ketersediaan bahan pokok dan pangan terutama minyak goreng. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut, petugas gabungan juga mengimbau kepada pemilik toko untuk tidak menjual lagi barang-barang yang sudah kadaluwarsa. (nal/sur)