Siger Donor Darah Jaga Stok Darah di Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Gerakan Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan (Siger) Donor Darah yang dilaunching Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung, di Swiss-Belhotel Lampung, Bandarlampung, Sabtu (26/6).

Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal bersyukur kegiatan ini banyak mendapat perhatian institusi lain sehingga bisa terus berjalan dan menjaga stok darah di Lampung.

“Alhamdulillah kemarin setelah launching gerakan Siger Donor Darah, kita banyak MoU dengan berbagai institusi. Gerakan ini semakin masif, donor darah memang sudah ada tapi kemarin pandemi agak menurun. Setelah di launching kita memberikan kepastian, keamanan pada pendonor untuk mendonorkan darah selama pandemi,” ungkap Riana.

Riana mengatakan kegiatan ini akan dilakukan bergilir dengan harapan setiap Jumat bisa ada kegiatan donor darah. Di kantor PMI Lampung, juga disiapkan gerai yang stanby selama 24 jam.

Baca Juga:   Gubernur Lampung Resmikan Nama Jalan R. Soeprapto

“Siapapun yang akan mendonorkan darahnya silahkan. Kemarin juha dalam HUT Bhayangkara, beberapa polres dan polda kita dapat 200 kantong darah. Sehingga bisa membantu ketersediaan darah di PMI,” jelasnya.

Sementara, Human Resource Manager (HRM) Swiss-Belhotel Lampung, Erna R. Nurzal mengatakan, kegiatan donor darah, sebenarnya rutin dilakukan di Swiss-Belhotel. Meskipun tidak mewajibkan karyawannya, namun dirinya tetap mengajak masyarakat dan karyawan Swiss-Belhotel untuk bersama membantu menjaga stok darah di Lampung.

“Donor darah si di Kita ada tiap 3 bulan, terakhir bulan maret selalu ada donor darah sebagai CSR. Biasanya kita ada 50 karyawan dan orang luar 50 yang ikut, tapi semuanya government kooporate juga ada yang ikut. Meskipun tidak wajib ya harus tapi kan donor itu keikhlasan, membantu,” jelas Erna. (rma/yud)




  • Bagikan