Siger Mineral, Air Mineral Dari Sumber Mata Air Zaman Belanda Segera Launching

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan Direktur Utama PDAM Way Rilau Suhendar Zuber (mengenakan peci). Source: Bagian Protokol
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan Direktur Utama PDAM Way Rilau Suhendar Zuber (mengenakan peci). Source: Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Siger Mineral, merk air kemasan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan segera di-launching dan dipasarkan. Air kemasan tersebut menawarkan air minum berkualitas bersumber dari mata air yang telah ada sejak zaman Belanda.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, Siger Mineral akan segera di-launching. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tempat untuk produksi air tersebut.


“Kita persiapkan gedung kita di samping PDAM. Nanti baru kita pindah sana,” ujarnya.

Air mineral tersebut, kata Eva, akan diproduksi dengan berbagai varian kemasan, seperti galon, kemasan satu liter, kemasan sedang, maupun kemasan gelas. Kualitasnya pun tidak kalah dengan produk air mineral lain, bahkan dapat dikatakan terbaik.

“Untuk pemasaran awal, kita punya sekolahan banyak, kelurahan, kantor-kantor juga banyak. Nanti kita distribusikan juga. Kita banyak lagi pasok ke kantor, toko-toko di pasar. Nanti kemasannya, Pak Suhendar yang launching. Itu sudah ada, tinggal kita publikasikan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Datangi Kantor Kelurahan, Warga Kelapa Tiga Desak Ada Pemilihan RT

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu meminta bantuan media, terutama untuk periklanan dan informasi. “Kalau informasi mereka paham, siapa yang nggak cari air kita. Apalagi air kita nggak kalah dengan yang lain,” ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PDAM Wayrilau Suhendar Zuber mengatakan, progres produksi air mineral kemasan Pemkot Bandarlampung sudah memasuki tahapan rapat hasil cek lapangan yang dilakukan oleh tim.

“Tim sudah kami bentuk dari beberapa minggu lalu, dan kami sudah melihat sumber air yang ada di Tanggamus, kita cari yang terbaiknya. Kita juga sudah rapat hasil cek di lapangan, segera akan saya laporkan ke ibu wali kota selaku KPM (Kuasa Pemilik Modal) hasilnya dan akan kita buat pemaparan,” ungkapnya.

Baca Juga:   12 Satpol PP Jaga Pembuatan Mural di Flyover Pahoman

Terkait perizinan, kata Suhendar, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPPOM sesuai arahan KPM. Sehingga secara bertahap perizinan segera dipenuhi.

“Jadi secara bertahap masalah perizinan ini akan kita selesaikan,” ucapnya.

Dirinya menegaskan bahwa salah satu keunggulan dari air mineral ini adalah bersumber dari mata air yang jernih, yang diklaim olehnya tidak akan kering pada kondisi apapun.

“Kita pakai air yang alami dari mata air Way Rilau, ini sudah ada dari Zaman Belanda. Airnya juga sudah dicek di laboratorium itu sangat berkualitas,” terangnya.

Disinggung terkait kapan akan di-launching, Mantan Kabag Kesebagpol Kota Bandarlampung itu mengatakan sesegera mungkin. Pihaknya, menunggu arahan dari KPM.

“Kalau harga kita kompetitif, tetap berpegang pada rambu-rambu,” terangnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan