Sikapi Aksi Kabar Penghapusan Bonus Karyawan, PT GMP Angkat Bicara 

  • Bagikan
Aksi
Ilustrasi aksi unjuk rasa. Sumber: IJS Media Network

Radarlampung.co.id – Aksi unjuk rasa dilakukan karyawan PT Gunung Madu Plantations (GMP). Hal ini pun langsung disikapi pihak manajemen.

Ada indikasi, ujuk rasa dipicu informasi adanya penghilangan bonus karyawan. Menyikapinya, pihak PT GGM membantah rumor tersebut


General Affair Manager PT GMP Asti Sri Purniyati menyatakan bahwa pihaknya tidak menghilangkan bonus karyawan –seperti yang beredar. “Informasi PT GMP menghilangkan bonus karyawan tak benar,” tegasnya.

Asti menjelaskan, jasa produksi tetap diberikan sama dengan menggunakan volume gula yang dihasilkan dari tebu. “Hanya, yang berbeda adalah cara pendistribusian. Yakni berdasarkan KPI kinerja perusahaan, departemen, dan individu,” ujarnya.

Perusahaan, kata Asti, selalu mengutamakan kesejahteraan karyawan sejak didirikan. “Kita terus mengutamakan dan menjaga kesejahteraan karyawan sejak perusahaan didirikan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Gedung Pemprov Lampung Diserbu Denjaka dan Marinir

Berdasarkan informasi yang beredar, ratusan karyawan PT GMP berunjuk rasa, Kamis (9/9). Karyawan mencurigai pihak perusahaan akan meniadakan bonus produksi yang biasanya diberikan setiap tutup giling. (sya/sur)




  • Bagikan