Sikapi Soal KLB, Ridho Ficardo : Lampung Tetap AHY

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M. Ridho Ficardo. foto dok Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepala Staf Presiden Dr. Moeldoko dipilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Jumat (5/3). Terkait konstelasi ini, Partai Demokrat Lampung memastikan tidak mengakui KLB tersebut. PD tetap mendukung dan mengakui Ketua Umum yang sah yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M. Ridho Ficardo. “Memang lagi seru kayaknya. Tapi, Lampung tetap AHY,” katanya via whatsapp Jumat (5/3).

Dukungan dan komitmen terhadap AHY pun ditunjukkan melalui rakor untuk memastikan bahwa dari Lampung tetap setia kepada AHY dan tidak ada yang berpartisipasi pada KLB.

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Julian Manaf menambahkan, kepengurusan di Lampung tetap solid mendukung AHY. Namun diakuinya ada beberapa kader dan mantan pengurus yang berangkat ke Sibolangit, Sumatera Utara. Diantaranya mantan Ketua DPC Lampung Tengah Syamsir Firdaus, mantan ketua DPC Bandarlampung Gafriyanto, dan Sundari Mantan Ketua DPC Lampung Barat.

Diketahui salah satu yang masih aktif sebagai kader PD adalah Gafriyanto. “Ada dua kader aktif tapi tidak punya hak suara. Tapi, Lampung tetap loyal ke AHY dan kepengurusan hasil dari kongres V. KLB itu ilegal dan abal-abal,” tegasnya.

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

Gafriyanto sendiri belum bisa dihubungi terkait keberangkatannya ke KLB. Nomor ponselnya aktif namun belum merespon. Pesan singkat yang dikirim melalui whatsApp juga belum dibalas.

Sementara,Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung, Hendra Mukri membenarkan Gafriyanto masih kader. Namun bukan pemilik suara. Meski demikian, kepengurusan DPC Demokrat Kota Bandarlampung pun solid untuk tetap berada pada hasil Kongres V Partai Demokrat. “Kami tetap percaya kepada AHY. Dalam KLB semua aturan diterabas,” katanya. (abd/wdi)

Baca Juga:   Bawaslu Kota Bandarlampung Serap Rp18 M Selama Tahapan

 

Berita terkait : Blak-Blakan, Mantan Petinggi Partai Demokrat di Lampung Ini Bicara Dampak KLB



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan