Lamtim  

Silaturahmi Ramadhan di Batanghari, Wabup Lamtim Salurkan Bantuan Anak Yatim


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar silaturahmi ramadhan, Kamis (21/4) petang. Silaturahmi ramadhan yang digelar di Masjid Jami’ Darussalam Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari itu dipimpin Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

Pada kegiatan tersebut Wabub juga menyalurkan sembako bagi 12 kaum perempuan kurang mampu, janda dan  Jompo. Kemudian, santunan kepada 30 anak yatim berupa paket sembako dan dana bantuan. Kemudian, penyerahan Al-Quran untuk Masjid Darusalam dan kipas angin untuk TPA Masjid Darussalam.





“Kami nyadari, pemberian bantuan ini tentunya belum sebanding dengan jerih payah para kyai,   para pimpinan majlis ta’lim, para pimpinan beserta pengurus Masjid dan Mushola serta saudara sekalian,”lanjut Azwar Hadi didampingi Camat Batanghari Mira Hayati beserta Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masayarakat dan para santri TPA Masjid Darussalam.

Lebih lanjut Azwar Hadi menyatakan, agama mempunyai peran penting dalam meningkatkan akhlak masyarakat, bahkan dalam Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Karenanya, melihat begitu pentingnya kedudukan agama di dalam tatanan kehidupan. Maka, Pemkab Lamtim memberikan apresiasi, kepada  para pimpinan dan pengurus masjid/mushola serta   para guru ngaji.

Kesempatan yang sama Azwar Hadi menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun penyebaran covid-19 di Lamtim sudah mulai membaik. Namun, prokes harus tetap dipatuhi,” imbuh Azwar. (wid/ang)