Simak, Ini Agenda dan Tahapan H-7 Pilgub Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sepekan jelang pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung terus mempersiapkan diri. Tahapan persiapan pemungutan, penghitungan suara (tungsura) Pilgub Lampung dan Pilkada Tanggamus dan Lampung Utara pada Rabu (27/6), juga digelar pararel dengan tahapan Pemilu 2019.

Komisioner KPU Lampung Solihin mengatakan, sejumlah agenda sudah disiapkan sepekan jelang pemungutan suara 27 Juni mendatang. Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno KPU Lampung yang dipimpin Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dan komisioner lainnya yakni Solihin, M. Tio Aliansyah, Ahmad Fauzan dan Handi Mulyaningsih, Selasa (19/6).

“Setidaknya ada tujuh agenda yang kami siapkan jelang pemungutan suara 27 Juni. Diantaranya, Rabu (20/6) jam 09.00 WIB kami akan gelar Rakor data pemilih. Siangnya pukul 14.00 WIB kami gelar rapat pleno terbuka penetapan DPS Pemilu 2019. Kami wajib mengundang Bawaslu,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (20/6).

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

Nanti malam pukul 19.00 WIB, KPU akan menggelar Raker Data Pemilih dan Tungsura lengkap 15 kab/kota komisioner dan sekretaris.

“Selanjutnya, Kamis (21/6) pukul 09.00 WIB Rakor stakeholders tentang kesiapan pungut hitung terutama tungsura dan data pemilih serta tema lainnya. Kami mengundang Bawaslu Lampung,” ujarnya.

Pada (21/6) KPU Lampung dan Kantor Akuntan Publik (KAP) dengan Liaision Officer (LO) akan gelar rapat di Kantor KPU Lampung tentang LPPDK (Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye).

“Minggu (24/6) akan digelar Doa Bersama di Masjid AL-Furqon sejak pukul 09.00 WIB bersama pendukung, relawan, dan para ulama serta masyarakat Lampung. Selanjutnya, pada 25, 26 dan 27 Juni supervisi/monitoring pengendalian regional pelaksanaan Hari Pemungutan Suara Pilgub 2018,” tandasnya.

Baca Juga:   Ratusan Nakes di Lambar Terkonfirmasi Covid-19

Sedangkan agenda pileg 2019, sambung Solihin, diantaranya, Kamis (28/6) pukul 14.00 WIB pleno penyerahan Hasil Vertual kepada Bakal Calon Anggota DPD-RI. (rlo/gus)




  • Bagikan