Simak, Ini Instruksi Bupati Lamtim untuk Kepala OPD Dalam Menyusun Renstra

  • Bagikan
Bupati Lamtim memimpin rakor penyusunan Renstra. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Forum Gabungan (Forgab) Perangkat Daerah memiliki makna penting dan strategis guna peningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah, khususnya dalam rangka mewujudkan visi Rakyat Lampung Timur Berjaya.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat memimpin rapat koordinasi Forgab Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan rencana strategis (Renstra) organisasi perangkat daerah tahun 2021-2026 dan rencana aksi pengembangan SDM tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Dawam menginstruksikan agar dalam menyusun renstra seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) berpedoman pada visi, misi, dan agenda kerja Bupati dan Wakil Bupati Lamtim. Kemudian, mengutamakan program prioritas dan mengutamakan pelayanan publik.

Selanjutnya, renstra harus sesuai program perundangan yang berlaku dan harus tepat waktu.

Baca Juga:   Lamtim Raih Penghargaan KLA

“Saya meminta instruksi ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin oleh seluruh jajaran dengan dikoordinasikan perangkat daerah terkait,” kata Dawam pada acara yang dihadiri para kepala OPD.

Dawam menegaskan, dokumen perencanaan yang baik sangat menentukan kesuksesan pembangunan daerah. “Jangan terjebak pada rutinitas yang  monoton. Seluruh jajaran harus bekerja keras, cerdas, produktif, dan cepat. Masyarakat menunggu hasil kerja dan karya nyata,” tegas Dawam. (wid/sur)




  • Bagikan