Simak, Ini Pesan Bupati Lamtim Kepada Para Penyuluh Pertanian

  • Bagikan
Bupati Lamtim menyerahkan penghargaan kepada Eko Suprapto sebagai penyuluh teladan. Foto Protokol Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo memberi apreasi atas kinerja para penyuluh pertanian.
Hal itu disampaikan Dawam saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba penyuluh teladan dan pelaku berprestasi tingkat Kabupaten Lampung Timur, Selasa (10/80.

Menurutnya, peran penyuluh dalam pembangunan dan peningkatan produktivitas pertanian sangat penting. Sebab, penyuluh merupakan penyampai inovasi dan tekhnologi pertanian kepada para petani. “Saya yakin terpilihnya saudara sebagai penyandang predikat teladan atau berprestasi ini, telah melalui proses seleksi yang ketat, transparan dan akuntabel,” kata Dawam didampingi Asisten II Datang C Hartawan serta Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Lamtim David Aryswandi.


Lebih lanjut Dawam juga memberikan apresiasi yang tinggi serta harapan besar kepada para Kepala UPTD Pertanian Kecamatan serta panyuluh. Menurutnya, prestasi yang diraih diharapkan menjadi motivasi peningkatan kinerja. “Para kepala UPTD dan penyuluh harus terus meningkatkan kinerja balainya sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan maksimal,” harap Dawam.

Baca Juga:   Kodim 0429 Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi di 4 Titik

Pada acara yang digelar di Gedung Tani Kecamatan Sukadana itu, Dawam juga menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani. Selain itu, Dawam juga mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Lampung Timur untuk mematuhi protokol kesehatan. Sebab, Lamtim masih dalam zona merah dan masuk level 4,” imbuh Dawam. (wid/sur)




  • Bagikan