Simak, Ini Pesan Bupati Lamtim Kepada Pelaku UMKM

  • Bagikan
Bupati Lamtim mengecek pangan produksi UMKM dan IRT. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim mengecek pangan produksi UMKM dan IRT. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahaedjo berharap para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lebih kreatif dan inovatif. Hal itu disampaikan M. Dawam Rahardjo saat membuka penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku UMKM dan industri rumah tangga (IRT) di aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, Rabu (22/9).

Menurutnya, sejumlah kendala yang dihadapi para pelaku UMKM dan IRT dalam mengembangkan usahanya antara lain, kurangnya permodalan, tekhnologi dan tidak menariknya kemasan serta belum menenuhi standar kesehatan.


Dilanjutkan, untuk mengatasi permasalahan tersebut,  produk UMKM khususnya bidang pangan dikemas dengan baik dan memenuhi syarat kesehatan. Itu agar, produk yang dihasilkan menarik minat pembeli dan dapat bersaing di pasar modern.

Baca Juga:   Simak, Ini Pesan Riana Sari Arinal Kepada TPPKK Lamtim

Karenanya, melalui penyuluhan itu Pemerintah Kabupaten Lamtim terus berusaha agar berbagai kendala itu dapat teratasi. Itu termasuk memberikan kemudahan perizinan usaha bagi pelaku UMKM dan IRT.

“Melalui penyuluhan ini saya berharap semakin banyak produk UMKM Lampung Timur  yang dapat bersaing di pasaran luar,” harap M. Dawam didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim Budiyul Hartono.

Kesempatan yang sama Budiyul Hartono menjelaskan, penyuluhan ini merupakan kali ke dua dilaksanakan.

Menurutnya, kegiatan itu diikuti 90 peserta yang merupakan pelaku UMKM dan IRT. “Setelah mengikuti penyuluhan diharapkan pelaku UMKM dan IRT dapat menjalankan usahanya lebih baik lagi dan mampu menembus pasar modern,” jelas Budiyul. (wid/sur)




  • Bagikan