Simak, Ini Pesan Wabub Lamtim Kepada FPK

  • Bagikan
Wabub Lamtim melantik FPK. Foto Dwi/Radarlampung.co.id
Wabub Lamtim melantik FPK. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Rabu (24/11).

Melalui acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim itu, Azwar Hadi menyatakan, FPK merupakan salah satu wujud dan upaya antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, untuk menciptakan iklim yang kondusif.


Dilanjutkan, FPK adalah proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial.

“Keberadaan FPK diharapkan dapat berperan meningkatkan perubahan sikap dan menerima kemajemukan masyarakat dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia,” harap Azwar.

Lebih lanjut dijelaskan, keberadaan FPK juga diharapkan mampu mencegah berbagai konflik horizontal yang berlatar belakang masalah suku, agama dan ras.

“Pembauran kebangsaan merupakan bagian penting dari kerukunan nasional, dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Terwujudnya pembauran kebangsaan memperkokoh integritas nasional, serta menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama Azwar Hadi berharap, FPK ikut berperan dalam percepatan program vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, saat ini realisasi vaksinasi di Lamtim baru mencapai 44 persen. “Dengan peran serta FPK diharapkan target vaksinasi dapat tercapai,” imbuh Azwar. (wid/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan