Simpan Sabu Dirumah, Pria Asal Jagabaya Diciduk Polisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ahmad Fuad alias Lamri (38) warga Jalan Pajajaran, Gang Boy, Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim, Bandarlampung, ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, di kediamannya, pada Senin sore, (16/7), sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku diciduk kerena terbukti menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 10,23 gram. Sabu-sabu tersebut disita petugas di kediamannya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen mengatakan, pelaku diciduk berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang mengedarkan narkoba dilingkungan tempat pelaku tinggal.

“Dari laporan masyarakat itu, kami berhasil menangkap pelaku di kediamannya di daerah Jagabaya dua,” ujarnya, Selasa, (17/7).

Menurut Shobarmen, pelaku diduga kuat sebagai pengedar narkoba. Karena dilihat dari jumlah barang yang ditemukan cukup banyak. “Pelaku ini pengedar, dilihat dari jumlah sabu yang kami temukan seberat 10,23 gram,” paparnya.

Baca Juga:   Sempat Viral di Medsos, Ini Pernyataan Kasat Narkoba

Masih kata Shobarmen, barang haram itu ditemukan, saat pihaknya menggeledah kediaman pelaku. “Sabu itu disimpan didalam lemari baju kamar pelaku, kami menemukan 14 paket kecil sabu dengan berat 10,23 gram, satu bendel plastik klip, satu handphone samsung flip, satu timbangan digital, satu dompet pink, dan satu buah pirek,” terangnya.

Dia menambahkan, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku melanggar Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, maka kami usut sesuai hukum yang berlaku, kami juga masih mengembangkan pelaku dapat barang ini dari mana,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan