Simulasi Pengaman Kontingen PON, Ini Pesan untuk Personel

  • Bagikan
Lamteng
Foto Diskominfo Lamteng

Radarlampung.co.id – Batalyon B Pelopor Brimob Gunungsugih, Lampung Tengah, mengadakan simulasi latihan bersama dalam rangka persiapan pengamanan kontingen PON XX Lampung yang akan dilaksanakan di Papua. Simulasi dihadiri Kasi Ops. Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Slamet Winarto, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Wahyu Widiarso Suprapto, Bupati Lamteng Musa Ahmad.

Kasi Ops. Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Slamet Winarto mengatakan, pasukan terbaik ini akan mengawal atlet dari Provinsi Lampung yang akan berlaga di PON XX Papua. “Pasukan ini merupakan pasukan pilihan yang telah berlatih selama kurang lebih 1 bulan. Latihan terdiri atas teknis, taktik, serta strategi yang telah dipersiapkan sejak jauh hari sehingga atlet akan merasa nyaman,” katanya.


Sedangkan Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Wahyu Widiarso Suprapto berharap kepada pasukan yang akan melakukan pengamanan untuk tetap waspada dengan lingkungan dan situasi sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tetap waspada dengan lingkungan dan situasi di Papua. Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan,” tegasnya.

Baca Juga:   Layanan Digitalisasi UMKM Lamteng Berjaya Di-launching

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad yang hadir dalam simulasi mengucapkan selamat kepada pasukan yang akan melaksanakan tugas pengamanan. “Saya berpesan agar tetap menjaga fisik agar tetap maksimal sehingga seluruh atlet-atlet Lampung bisa mendapatkan hasil yang diharapkan,” ungkapnya.

Diketahui total kontingen yang akan berangkat menuju PON XX Papua sebanyak 325 orang terdiri atas 138 atlet, 85 ofisial, 67 pendukung, 25 orang pengamanan TNI/Polri, dan 10 orang wartawan yang telah dilepas oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada 10 September 2021. PON XX akan dilaksanakan 2-15 Oktober 2021. (rls/sya/sur)




  • Bagikan