Sinergi dengan Insan Media, Danrem 043/Gatam: Kami Tak Anti Kritik!

  • Bagikan
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono berfoto bersama dengan Pemimpin Redaksi Radar Lampung Taufik Wijaya pada silatuhrahmi dengan insan pers dalam rangka syukuran HUT ke-70 penerangan TNI angkatan darat di gedung Sudirman, Korem 043/Gatam, Rabu (13/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sinergi dengan insan media terus dipererat Komando Resor Militer (Korem) 043/Garuda Hitam (Gatam). Dalam hal ini, Korem 043/Gatam menyatakan sangat terbuka apabila ada kritikan yang membangun.

Itu dikatakan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, saat menggelar silaturahmi rekan media, pada acara HUT ke-70 Penerangan TNI AD.

“Kami tak anti kritik. Tentu cara kritik itu disampaikan dengan ada etikanya. Secara santun pun tak menimbulkan kegaduhan,” kata jenderal bintang satu ini, Rabu (13/1).

Menurutnya, dalam kehidupan hal yang wajar apabila ada pemberitaan pro dan kontra. Namun, dirinya mengajak insan pers memberikan informasi yang jelas sehingga tak menimbulkan kegaduhan. “Diharapkan juga insan pers ini menulis secara bijak dalam menyampaikan kritiknya,” kata dia.

Baca Juga:   Kejati Lampung Sita Aset Tersangka Pengadaan Benih Jagung

“TNI AD adalah milik rakyat. Untuk itu kami tidak anti kritik. Kami pun Penrem (Penerangan Korem), saya sering menyampaikan gimana kita memberitakan sesuatu dalam penulisan. Tulis secara bijak walaupun ada kritik-kritik di dalamnya,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut dia, silaturahmi digelar kali ini untuk menjalin hubungan baik yang sudah terjalin lama. “Kedepan agar semakin terbangun sinergitasnya. Antar insan pers dan TNI,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya pun mendukung para insan pers memberitakan hal yang sangat membangun. “Ingat pesan ibu jaga protokol kesehatan. Insya Allah kita akan selamat dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (ang/sur)





  • Bagikan