Sinergi Dengan Pemerintah, Dendi Minta Pelaku Usaha Bentuk Paguyuban

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama wakil Bupati Eriawan saat silaturahmi dengan pelaku usaha dalam pertemuan di Rumah Makan Pucuk Daun, Desa Kotaagung, Tegineneng Senin (22/7). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama wakil Bupati Eriawan saat silaturahmi dengan pelaku usaha dalam pertemuan di Rumah Makan Pucuk Daun, Desa Kotaagung, Tegineneng Senin (22/7). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh pelaku usaha di kabupaten itu membentuk sebuah wadah atau forum agar bisa bersinergi dengan pemerintah, pelaku usaha dan masyrarakat.

“Saya menginginkan para pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat guyub. Kalau ada masalah di tengah masyarakat, melalui paguyuban atau forum perkumpulan, semua  bisa duduk bersama,” kata Dendi saat silaturahmi pemkab dengan pelaku usaha, masyarakat dan stakeholder di aula Rumah Makan Pucuk Daun, Desa Kotaagung, Tegineneng Senin (22/7).

Termasuk, jika pemerintah memiliki kepentingan pembangunan. Kemudian saat terjadi bencana, pemerintah dan forum pelaku usaha dapat saling bergandengan tangan membantu penanganannya.

“Seperti di Kecamatan Padangcermin, ada 40 perusahaan. Mulai dari tambak udang. Nah, melalui paguyuban atau forum tadi, saya yakin akan ringan saat membantu penanganan bencana,” tegasnya.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Doa Bersama, Berharap Pandemi Segera Berakhir

Dilanjutkan, sepanjang wilayah pesisir, banyak pelaku usaha tambak yang sudah diajak bersinergi dengan Pemkab Pesawaran untuk turut memberikan sumbangsih bagi pembangunan di kabupaten itu.

“Waktu itu, saya minta rektrut 20 orang untuk petugas membersihkan wilayah pesisir dan meminta kapal ketinting kepada pihak Indocom (perusahaan tambak, Ted). Bukan hanya Indocom, tapi kepada 34 tambak di wilayah pesisir melalui paguyuban. Kan, ringan,” tandasnya.

Lebih jauh Dendi mengungkapkan, sudah banyak pelaku usaha yang akan berinvestasi di Pesawaran. Dalam rangka akselerasi percepatan pembangunan, pemkab akan mempermudah pengurusan perizinan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ke depan, saya bersama pak wakil ingin meningkatkan lapangan pekerjaan. Tentunya kita akan menciptakan iklim investasi di Pesawaran yang kondusif,” pungkasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan