Sinergi Pemkab Lambar, Apindo dan PHRI Lampung Salurkan Hasil Tani

  • Bagikan
Suasana pertemuan terbatas Pemkab Lambar dipimpin Sekkab Akmal Abdul Nasir, mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus, bersama jajaran APINDO Lampung dan PHRI Lampung, di Ruang Rapat Pesagi kantor pemkab, Liwa, Senin (5/7/2021). Foto dok Apindo Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menyalurkan komoditas budidaya, produk olahan, dan produk hilir sektor pertanian setempat. Apindo Lampung dan PHRI Lampung juga diharapkan jadi motor penggerak penyaluran hasil produk pertanian Lambar. Hal ini disampaikan Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir dalam pertemuan dengan jajaran Apindo Lampung dan PHRI Lampung di kantor Pemkab, Senin (5/7).

Jajaran Apindo Lampung tampak hadir calon Wakil Ketua IV Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Apindo Lampung 2021-2026, Adi Susanto, didampingi calon ketua bidang perdagangan, Andri Meirdyan Syarif, calon sekretaris eksekutif, Perial Darma, dan calon pengurus bidang Organisasi, Kaderisasi dan Pemberdayaan Daerah, Oktiyas Nugraha. Serta, Sekretaris Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Lampung Friandi Indrawan, yang kebetulan juga sekaligus calon Ketua Bidang Pariwisata DPP APINDO Lampung.

Baca Juga:   Salurkan KUR Pertanian Rp26,5 T Dalam 6 Bulan, Ini Strategi BRI

“Kami undang pimpinan PHRI Lampung dan pimpinan Apindo Lampung untuk dapat memberi saran dan pembinaan atau dibantu dalam pemasaran hasil pertanian tanaman pangan hortikultura. Kita dapat berdiskusi terkait saran, masukan apa yang mesti kami lakukan untuk kestabilan harga komoditas pertanian Lampung Barat,” ujarnya.

Calon Wakil Ketua IV DPP APINDO Lampung Adi Susanto selain menguraikan singkat profil Apindo Lampung berpendapat pentingnya sinergi. “Tanpa kita bersinergi, percayalah hasil produk kita takkan laku di pasaran. Dalam memasarkan produk yang ada di Lampung Barat ini, kita perlu kerja sama,” kata Adi mewakili ketua Ary Meizari Alfian.

Sekretaris PHRI Lampung, Friandi Indrawan berharap, forum itu dapat menghasilkan gambaran konsep seperti apa bentuk kinerja perbantuan dan kerja sama saling menguntungkan terkait pemasaran produk pertanian holtikultura, dan perdagangan asal Lambar.

Baca Juga:   Dampingi Presiden Salurkan BPUM, Dirut BRI Ungkap Strategi Optimalkan Penyaluran BPUM 2021

“Pemkab Lambar berharap, kedepan Apindo Lampung dan PHRI Lampung jadi mitra penyaluran hasil pertanian cukup melimpah terutama masa panen. Tindak lanjut pembicaraan hari ini, akan diadakan pertemuan tindak lanjut dan penandatanganan dokumen MoU para pihak, segera” ujar calon Sekretaris Eksekutif APINDO Lampung, Perial Darma. (rls/wdi)




  • Bagikan