Singgung Pemimpin dan Orang Tua, Khutbah Ied Jajuli Buat Jamaah Terharu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jamaah salat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Way Dadi, Sukarame Bandarlampung dibuat haru mendengar khutbah yang disambung doa oleh khatib yang tak lain adalah Calon Wakil Gubernur Lampung Ahmad Jajuli, Jumat (15/6).

Dalam khutbahnya, pengurus PW Mathlaul Anwar Lampung itu mengimbau kaum muslimin untuk berdoa pada Allah SWT agar diberi pemimpin yang adil.

“Mari kita doakan agar Allah jadikan pemimpin kita pemimpin yang adil, amanah, serta tidak menzalimi mereka yang dipimpin,” ujar Jajuli.

Selain itu ia juga mengingatkan pentingnya amal saleh pascaramadan, di antaranya berbuat baik pada orangtua termasuk yang sudah tiada.

“Khutbah dan doanya bikin haru,” ujar Siti Aminah, salah satu warga Way Dadi yang biasa salat Ied di tempat yang sama. Menurutnya tak seperti biasanya jika khatib sedang ceramah, ada saja jamaah yang langsung pulang.

Baca Juga:   Angin Puting Beliung Hantam Panjang

“Tapi yang ini beda. Ceramahnya bagus dan ga keliatan ada jamaah yang pulang pas ceramah,” lanjut ibu rumah tangga ini.

Ketua panitia penyelenggara salat Idul Fitri di Lapangan Way Dadi Cepi Parman mengatakan, bahwa pihaknya heran baru kali ini jamaah salat Ied sedemikian banyak sampai luber ke luar lapangan.

“Baru kali ini jamaahnya sebanyak ini,” tukas Cepi. (rlo/gus)




  • Bagikan