Siswa SD Al Kautsar Borong 10 Medali Lomba Renang SMANDA Olympic 2018

  • Bagikan
Atlet renang SD Al Kautsar Queentania Dhara Chulfijar berhasil meraih Juara Umum SMANDA Olympic, berfoto bersama Kepala Sekolah, usai upacara bendera, Senin (5/11). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Prestasi Queentania Dhara Chulfikar, siswa SD Al Kautsar, patut diacungi jempol. Queentania berhasil memboyong 10 medali sekaligus pada lomba renang pelajar SMANDA Olympic 2018 yang digelar SMAN 2 Bandarlampung, 20-28 Oktober. Rinciannya, enam medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengapresiasi prestasi yang diraih Queentania, yang mengantarkannya sebagai Juara Umum Lomba Renang di ajang bergengsi yang diikuti 1.946 pelajar dari 707 sekolah se-Provinsi Lampung.

“Queentania memang sudah sering memenangkan lomba renang, bulan lalu dia berhasil meraih posisi ke-V tingkat nasional lomba renang O2SN yang digelar di Yogyakarta. Alhamdulillah, kali ini dia berhasil menjadi Juara Umum di ajang SMANDA Olympic,” ujar Yus Indra.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

Sebagai bentuk apresiasi dari pihak sekolah, nama Queentania diumumkan di depan ratusan siswa lainnya usai upacara bendera Senin (5/11). Dan, secara simbolis dilakukan penyerahan piala, piagam, dan medali yang diperoleh Queentania.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SD Al Kautsar Sugeng Priyono mengatakan, pihak sekolah terus menggali dan mengembangkan bakat serta potensi para siswa mereka.

“Kami dari pihak sekolah terus menggali dan mengembangkan bakat dan minat siswa-siswi Al Kautsar. Selain dari sekolah, Queentania juga bergabung dengan Klub Renang Aquatic Lampung. Latihan dilaksanakan setiap hari sepulang sekolah, sekitar 2 jam,” tutur Sugeng.

Menurut Sugeng, Queentania telah meraih banyak medali untuk gaya kupu-kupu dan gaya bebas lomba renang. Baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. “Di O2SN bulan lalu, Queentania berada di peringkat V Nasional dengan catatan waktu 32-34 detik untuk 50 meter gaya kupu-kupu,” ujarnya.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Sedangkan orangtua Queentania, Zulkifli dan Sri Ambarsari memaparkan bakat anak mereka sudah muncul sejak kecil. Di usia 4 tahun, Queentania mulai berlatih renang dan menunjukkan perkembangan serta kemampuan yang baik di bidang renang melebihi kawan-kawan seusianya.

“Queentania sendiri punya sih keinginan untuk menjadi atlet renang profesional. Kami sebagai orangtua mendukung dan menfasilitasi bakat anak saja,” kata orangtua Queentania. (apr/sur)




  • Bagikan