Siswa SD Al Kautsar Raih Medali Language Olympiade Tingkat Nasional

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Siswa SD Al Kautsar, Askana Ratifa Kaskoyo berhasil meraih medali emas mata pelajaran Bahasa Inggris dan medali perak mata pelajaran Bahasa Indonesia di ajang Language Olympiad II 2021 yang digelar Indonesia Students Training Center.

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra mengapresiasi prestasi siswanya. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan senang atas prestasi ini, walau di masa pandemi siswa SD Al Kautsar berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Semua ini tidak lepas dari dukungan kedua orangtua Askana,” kata Yus Indra, Selasa (19/10)


Sementara itu, Askana Ratifa Kaskoyo mengatakan, ajang tingkat nasional ini digelar secara online pada 10 Oktober 2021. Peserta bidang mata pelajaran Bahasa Inggris berjumlah 83 orang, sedangkan peserta lomba bahasa Indonesia sebanyak 31 orang.

Baca Juga:   Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Lolos Sertifikasi Dosen 2021 Kemdibudristek RI

“Lombanya secara online melalui web Indonesia Students Training Center. Bentuk soal pilihan ganda, jika benar dapat poin 2, salah minus 1, dan jika tidak menjawab nilai 0,” ujar Askana.

Atas prestasi yang diraih, Askana mendapatkan medali, dan sertifikat.

Sementara, orangtua Askana Ratifa Kaskoyo, Windarini mengatakan, selama pandemi Covid-19, Askana berusaha mengisi waktu dengan hal-hal yang positif, diantaranya mengikuti lomba-lomba online.

Sebagai orangtua, kata Windarini, dia selalu menyempatkan waktu untuk mendampingi Askana belajar materi dan berlatih soal-soal Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Selain itu, Askana juga mengikuti Bimbingan Belajar di Al Kautsar, dan mengikuti Kursus Bahasa Inggris di Kumon. “Dan, yang pasti, guru-guru SD Al Kautsar selalu mensupport siswa untuk meraih prestasi,” tutur Windarini. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan