OSN Tingkat SD Provinsi Digelar, Siswa SD Global Surya Ini Siap Toreh Prestasi

  • Bagikan
Siswa Kelas V SD Global Surya, Argahaya Anum Indrajaya. (kanan). Foto ist

radarlampung.co.id-Sekolah Dasar (SD) Global Surya menempatkan siswanya di event Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD tingkat Provinsi Lampung. Argahaya Anum Indrajaya siswa kelas V SD Global Surya lolos mewakili Kota Bandarlampung pada ajang yang bakal digelar Kamis (28/3) di Hotel Kurnia Perdana Bandarlampung.

Arga, sapaan akrabnya, akan bersaing dengan 44 siswa lainnya dari 15 Kabupaten/kota se-provinsi Lampung.


Dia berhasil lolos ke OSN tingkat Provinsi setelah sebelumnya menjadi juara 2 OSN tingkat Kecamatan Rajabasa untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Di tahap ini Arga berkompetisi dengan 51 siswa/i dari 17 SD/MI.

Sementara pada tingkat kota, Arga harus bersaing dengan  59 siswa dari 20 kecamatan. Di tingkat ini, putra dari pasangan Adolf Ayatullah Indrajaya dan Rahma Kurni Sri Utami kembali menempati posisi kedua. Sebagaimana ketentuan OSN bahwa 3 siswa yang memperoleh nilai tertinggi berhak untuk melaju ke tingkat selanjutnya.

Baca Juga:   Buku 75 Tahun PGRI Mengabdi Negeri Dibedah

“Dengan model pembelajaran yang dilakukan di Global Surya tentu kami doakan ananda Argahaya akan mampu bersaing meraih keberhasilan dalam OSN kali ini meraih prestasi yang membanggakan sekolah”, ujar Ketua Yayasan Sekolah Global Surya, Andi Surya. (rls/nui/wdi)




  • Bagikan