Siswa SMA Al Kautsar Juara 1 MEC Dinamika Sumbangsel

  • Bagikan
FASYA AURA DANIA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Siswa SMA Al Kautsar Fasya Aura Dania, meraih prestasi dalam ajang Mathematics English Challenge (MEC) Dinamika XXII Universitas Lampung (Unila) 2021.

Fasya Aura Dania menyabet juara 1 tingkat Sumatera bagian Selatan dalam lomba yang berlangsung sejak 21 Juli hingga 1 Agustus tersebut.


Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih siswanya.

“Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur. Walau di masa pandemi, siswa SMA Al Kautsar tidak berhenti berprestasi. Ini tentunya sangat membanggakan. Apalagi lomba diikuti oleh pelajar se-Sumbagsel dan sekitar Jawa,” Eko Anzair.

Guru pembimbing Alviatun Sholihat menjelaskan, rangkaian Lomba MEC Dinamika Unila XXII melawan pelajar yang berada di wilayah tersebut.

Baca Juga:   Evaluasi PTM, Disdikbud Pesawaran Rapid Antigen Guru dan Siswa

“Ada belasan peserta MEC Dinamika yang merupakan pelajar SMA sederajat dari wilayah Sumbagsel, Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Alhamdulillah, siswa SMA Al Kautsar meraih juara I pada ajang ini,” tutur Alviatun.

Sementara Fasya Aura Dania mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga dengan mengikuti lomba MEC Dinamika Unila ini.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti MEC Dinamika Unila. Saya mendapat banyak sekali pengalaman dan ilmu baru. Khususnya di bidang matematika dan public speaking,” kata Fasya. (mel/rls/ais)




  • Bagikan