Siswa SMA Al Kautsar Lolos Pertukaran Pelajar ke Amerika dan Jepang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua siswa SMA Al Kautsar lolos pada program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dan Jepang. Mereka adalah Camelia Rizky Khaerunnisa Purnomo yang akan berangkat ke Amerika Serikat melalui Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) dan Muthie Nabilla lolos ke Jepang lewat program Asia Kakehashi Program Japan.

Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair mengucapkan selamat dan sukses kepada kedua siswa yang berhasil menjadi duta Indonesia dan SMA Al Kautsar dalam pertukaran pelajar tersebut. Mereka dijadwalkan berangkat Agustus mendatang.

“Mohon doanya agar kegiatan ini lancar. Anak-anak selalu diberi kesehatan dan kenyamanan selama mengikuti program ini. Mereka akan memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya budaya Lampung kepada masyarakat di Amerika dan Jepang,” kata Eko Anzair, Senin (28/6).

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Sementara Muthie Nabilla mengatakan, dia melewati lima tahapan seleksi pada program pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan Jepang (MEXT) bekerjasama dengan Bina Antar Budaya Indonesia ini.

“Alhamdulillah, saya bisa lolos semua tahapan seleksi dan menjadi satu-satunya delegasi dari Lampung ke Jepang bersama 31 pelajar lain dari seluruh Indonesia. Kami akan belajar selama satu tahun ajaran di Jepang,” kata Muthie.

Hal yang sama disampaikan Camelia Rizky Khaerunnisa Purnomo. Ia lolos setelah melewati seleksi tingkat chapter, nasional dan internasional.

“Kalau tidak ada hambatan, saya akan berangkat ke Amerika Agustus atau September. Saya akan belajar di sekolah Amerika selama satu tahun ajaran hingga Juni 2022. Tinggal dengan host family di sana,” kata Camelia. (rls/mel/ais)




  • Bagikan