Siswa SMP Al Kautsar Juara I Story Telling SDB Fair Tingkat Nasional

  • Bagikan
Video penampilan siswa SMP Al Kautsar Dahnia Zahra Ayusti untuk Lomba Story Telling SDB Fair 2021. FOTO AL KAUTSAR FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Siswa SMP Al Kautsar: Dania Zahra Ayusti menyabet juara I Lomba Story Telling di ajang Sekolah Darma Bangsa (SDB) Fair 2021 tingkat nasional. Pengumuman pemenang disampaikan secara online lewat chanel youtube Sekolah Darma Bangsa Official, Sabtu (10/4).

Ajang SDB Fair 2021 bertema Sensasi Nusantara ini memiliki 8 cabang lomba yaitu speech, story telling, local pride review, tari kreasi, legenda bersolek, coretan warna, kreasi gambar gerak, dan senandung suara.


Lomba digelar online menggunakan aplikasi youtube dan tik tok diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kepala SMP Al Kautsar Rudiyanto menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Dania Zahra Ayusti yang telah memprsembahkan prestasinya untuk SMP Al Kautsar.

Baca Juga:   Tahap Lima, Ratusan Pendidik Daftar Guru Penggerak

“Saya tahu perlombaan ini sangat ketat persaingannya, tapi berkat semangat belajar dan perjuangan keras, ini membuahkan hasil yang terbaik. Saya juga mengucapkan selamat untuk guru pembimbing Pak Ade Ardiansyah atas kerjakeras dan dedikasinya dalam mempersiapkan ajang lomba tersebut,” ujar Rudiyanto, Minggu (11/4).

Rudiyanto berharap, perolehan prestasi ini menjadi motivasi bagi Dania sendiri maupun bagi siswsa SMP Al Kautsar lainnya.

Sementara itu, Guru pendamping SMP Al Kautsar Ade Adriansyah menjelaskan, untuk cabang lomba story telling memiliki subtema Being Milenials With Indonesian Culture.

“Peserta membuat video story telling lalu mengirimkannya kepada panitia paling lambat 4 April. Untuk pengumuman pemenang dilakukan Sabtu 10 April 2021,” ujar Ade.

Baca Juga:   Enam Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Belajar di Universitas Negeri Gorontalo

Menurut dia, siswa SMP Al Kautsar Dania Zahra Ayusti sendiri membawakan story telling berjudul Rendang For Sakura yang diupload ke chanel youtubenya pada 28 Maret 2021 yang ditonton oleh 1,5 ribu viewer.

Penilaian juara I, II, dan III dilakukan oleh dewan juri dengan melihat kesesuai isi story telling dengan tema, penyampaian dalam bahasa Inggris, serta penampilan atau perfomance peserta. Sedangkan juara favorit ditentukan dari jumlah likes dan viewer di yuotube. (gie/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan